Pelajaran Dari Kerja Keras Bob Sadino Ini Akan Mengubah Hidupmu, Kawan

Pelajaran dari Kerja Keras Bob Sadino Ini Akan Mengubah Hidupmu, Kawan

Bob Sodino

"Karena semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses"

Siapa tak mengenal Bob Sadino?

Pebisnis yang khas dengan celana pendeknya ini telah banyak menginspirasi dan banyak meninggalkan jejak yang tak akan pernah dilupakan oleh kalangan pebisnis senior, pebisnis pemula, hingga politisi di Indonesia.

Berikut ini beberapa kutipan dari Om Bob Sadino yang wajib kamu ingat.

1. Bergayalah sesuai dompetmu. Mereka yang beneran punya, nggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlagak SOK PUNYA. 

Bener banget nih. Kalau kamu ketemu orang yang super kaya, jangan heran kalau mereka justru suka kemana-ana naik sepeda, dengan pakaian sederhana :)

2. Mereka yang jatuh dan bangun karena keringat dan darah mereka sendiri, bukan karena orang tuanya, lebih kuat di manapun dia berdiri. 

Bener pake banget. Jika kamu pernah mengalami masa-masa susah, kelak saat kamu tergelincir dari kesuksesanmu, kamu akan memiliki motivasi yang lebih kuat untuk bangkit lagi dari kegagalanmu. 

3. Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah.

Kadang kala, dalam melangkah kita tak perlu terlalu banyak berpikir saat harus melangkah maju. Namanya risiko, ke manapun kita melangkah cepat atau lambat bakal datang kok. Jadi, maju aja!

4. Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak. 

Salah satu yang layak kita syukuri adalah karena manusia itu dilahirkan dengan akal budi. Dengan segala yang kita punya, tinggalkanlah jejak kehidupanmu di dunia ini. Berbagilah, karena dengan berbagi kamu akan semakin kaya!

5. Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya.

Meskipun saat ini banyak yang menganggap kamu melakukan hal yang sia-sia atau tidak masuk akal, tapi teruslah berjuang. Jangan menyerah. Banyak belajar, banyak mendengar, dan jangan ogah bekerja keras. Suatu saat, saat kamu sukses dan orang-orang yang mencemoohmu datang mendekatimu, jangan sinis tapi berterima kasihlah karena mereka telah memotivasimu. 

6. Banyak orang tanya, "Bisnis apa yang bagus?" Jawabnya, "Bisnis yang bagus adalah yang dibuka, bukan ditanya terus!"

Benar, keraguan kerapkali akan menjadi penghalangmu yang terbesar. Jika kamu terlalu lama membingungkan ide apa yang terbaik. Waktu tak akan berhenti berjalan, jadi semakin lama kamu berpikir, semakin tertunda pula kesuksesanmu. 

7. Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.

Sepintar apapun kamu, pasti akan selalu ada orang yang lebih pintar darimu. Belajarlah dari mereka. Belajarlah mendengarkan dan membuka pikiranmu, karena dengan pikiran yang terbuka dan kerendahan hatilah kamu bisa terus menambahkan hal-hal baru dalam hidupmu.

8. Dengan dua dengkul, kamu sudah punya modal satu miliar. 

Apapun, sekali lagi APAPUN, asal kamu mau bekerja keras, pasti bisa kamu raih asalkan kamu mau mendisiplinkan dirimu dan berusaha tidak pernah membuat alasan. 

Semoga menginspirasi ya, Kawan! 

Sumber : http://www.idntimes.com/novi/pelajaran-dari-kerja-keras-bob-sadino-ini-a...

Back to Top